Kemudahan Kelola Keuangan Perusahaan Dengan Zahir Accounting

Hallo Sobat Dahzyat

Sedikit pertanyaan untuk sobat Dahzyat, apakah anda ingin perusahaan yang anda bangun selama ini mengalami kerugian? jawaban saya tentu tidak, setiap anda yang memiliki usaha tentu tidak menginginkan hal itu terjadi ya. Untuk mencegah terjadi kerugian anda harus memikirkan cara untuk mengelola keuangan. Cara pertama untuk mengatur keuangan perusahaan dengan baik mungkin bisa dibantu oleh software akuntansi. oh iya Mengelola bisnis agar semakin maju dan berkembang bukanlah hal yang gampang, anda membutuhkan ilmu dan pengetahuan terkait managemen serta sistem akuntansi yang tepat. Mengatur keuangan ketika berbisnis akan menghindarkan bisnis dari kegiatan yang merugikan perusahaan, mengatur keuangan bisnis juga memberikan manfaat. Saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang membantu untuk mengelola keuangan perusahaan anda, anda harus jeli dalam menetukan software mana yang cocok digunakan oleh perusahaan anda.

yuk kita simak beberapa cara untuk mengatur keuangan bisnis.

Bagaimana cara mengatur keuangan perusahaan?

  • 1. Memisahkan Antara Uang Pribadi Dan Bisnis

Cara pertama yang dapat anda lakukan dengan memisahkan antara uang perusahaan dengan uang pribadi anda, kejadian seperti ini tampak nya selepe tetapi imbas nya besar lho untuk perusahaan. tujuan nya agar mudah melacak arus kas perusahaan dan bisa memisahkan antara pengeluaran atau pemasukan yang didapatkan untuk urusan pribadi atau urusan bisnis anda. nah bagi anda yang sudah membaca ini jangan gabung kan uang pribadi dan uang bisnis lagi ya.

  • 2. Dahulukan Bayar Tagihan

cara yang kedua membayarkan tagihan bisnismu terlebih dahulu seperti biaya operasional, membeli suplai, membayar pajak dan lainnya. Jangan biarkan tagihan menumpuk semakin banyak ya, nanti uang keluar bisa membengkak dan sudah untuk dikontrol. 

  • 3. Pantau Semua Biaya

Cara ketiga adalah anda bisa melacak semua biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk operasional bisnis. supaya semua biaya bisa terkontrol secara berkala dan kecurangan bisa dihindarkan. serta pastikan untuk menyimpan semua bukti pengeluaran serta pemasukan yang terjadi.

  • 4. Proyeksi Keuangan

cara keempat adalah Perkirakan pemasukan dan pengeluaran perusahaan untuk satu periode ke depan. Sehingga anda tau berapa perkiraan uang yang akan dikeluarkan dan didapatkan ditahun berikut. Dengan cara ini kamu bisa mengetahui apa saja pengeluaran yang tidak perlu

  • 5. Pertimbangkan Membuka Cabang 

Keputusan untuk membuka cabang sebaiknya kamu rencanakan dengan matang, meskipun membuka cabang di tempat lain menggiurkan, keputusan ini harus dilakukan dengan hati-hati dan penuh pertimbangan. Masalah yang ditimbul saat membuka cabang adalah kontrol keuangan anda tidak maksimal untuk setiap cabang. Untuk memudahkan anda mengontrol keuangan perusahaan ada baiknya anda menggunakan software akuntansi seperti zahir accounting.

  • 6. Pergunakan laba dengan bijak

Laba merupakan keuntungan yang diharapkan perusahaan. Namun sangat disayangkan jika laba yang diperoleh digunakan secara keseluruhan untuk urusan pribadi, ada baiknya jika penghasilan yang diperoleh digunakan secara bijak. Dapat kita tarik kesimpulan bahwa mengelola keuangan perusahaan itu tidak mudah ya sobat, banyak hal yang harus anda pertimbangkan dalam mengelola keuangan perusahaan.

Beberapa cara diatas bisa anda jadikan bahan pertimbangan dalam mengelola bisnis. Dalam mengatur keuangan perusahaan anda dapat mengandalkan kemajuan teknologi agar keuangan perusahaan bisa terkelola dengan baik dan bisa meminimalisir terjadinya kesalahan pencatatan. Zahir accounting dengan tampilan user friendly dan juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang dibutuhkan perusahaan saat ini sudah bisa menghasilkan begitu banyaknya laporan keuangan. Zahir accounting juga dapat membantu anda dalam mengelola bisnis yang sedang dijalani, di zaman yang modern saat ini sudah saatnya beralih dari pembukuan manual ke software akuntansi Yang Mempermudah Pekerjaan. Solusinya Adalah Zahir Accounting.

Hubungi Direct Marketing Kami di +62811 6692 888 atau Chat WA untuk Konsultasi

Selamat datang di Zahir Chat aja